Rabu, 26 September 2012

Kali ini Blogger Indonesia ingin membagikan seputar masalah kesehatan, mengingat kesehatan itu mahal harganya maka kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh yang kita miliki. Artikel yang saya tuliskan yaitu berjudul Cara mengatasi kulit kering dan tips ini mungkin adalah tips yang sedang anda cara. Kulit kering merupakan masalah yang timbul karena banyak faktor, salah satunya yaitu perubahan cuaca. Saya sendiri juga pernah mengalami hal demikian dan hal itu terjadi ketika cuaca di siang hari sangat panas namun di malam hari udara sangat dingin.
cara mengatasi kulit kering
Kulit kering biasanya terlihat kusam dan pecah-pecah dan hal itu bisa mengurangi rasa percara diri seseorang. Sebum merupakan kelenjar lemak alami yang menjaga kelembaban kulit kita. Untuk mengatasi kulit kering langsung saja simak dibawah ini.
  • Minur Air Mineral : Kebutunah air sangat penting bagi kesehtan dan air mineral juga bisa menjadi solusi untuk kulit kering. Menurut Institute of Medicine disarankan untuk minum air sebanya kurang lebih 2,2 liter- 3 liter perhari untuk laki-laki dan perempuan.
  • Mandi Air Hangat : Mandi dengan air hangat memang sangat nyaman namun jangan terlalu sering melakukannya karena hal ini akan menyebabkan kulit anda kehilangan kelembabannya.
  • Merokok : Kandungan nikotin dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga hal ini juga akan membuat kulit mengalami kekeringan, oleh sebab itu hindarilah merokok.
  • Perawatan Mengandung Alkohol: Jika melakukan perawatan pada kulit sebaiknya hindari yang mengandung alkohol karena alkohol akan menyebabkan kulit kering anda semakin kering.
  • Krim Pelembab : Gunakan krim pelembab dimalam hari karena krim lebih banyak mengandung minyak sehingga hal ini akan menyebabkan kulit anda terjaga kelembabanya.
Cara lain yang lebih banyak digunakan yaitu dengan memanfaatkan buah alpukat. Bagaimana caranya?..
Buah alpukan bisa dijadikan masker dan hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering di bagian wajah. Caranya yaitu ambil buah alpukat dan kemudiah dihaluskan dan campur dengan kuning telur setelah  itu oleskan pada wajah yang kering dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air secukupnya dan kemudiah lap dengan handuk kering dan halus. Hal ini bisa anda lakukan selama 2 kali dalam 1 minggu.
Itulah cara mengatasi kulit kering yang bisa saya share disini, mungkin bagi anda yang kebingungan untuk mengatasi kulit kering anda bisa mencoba cara diatas. Cara yang saya tuliskan ini tergolong cukup mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang karena cara inilah yang sering dilakukan oleh orang. Saya rasa cukup sekian dulu sharing saya tentang perawatan yang merupakan bagian dari kesehatan dan jika anda butuh hiburan saya kemarin juga pernah menulis artikel tentang Cara membuat twitter dan sobat disana bisa mendapatkan banyak teman dan sekaligus sebagai hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar