Sabtu, 05 Mei 2012

Benarkah di balik Kesuksesan Seorang Pria, Pasti ada Wanita Hebat di belakangnya?

Orang bijak sering mengatakan bahwa di belakang kisah-kisah sukses para pria hebat, pasti ada wanita di belakangnya yang selalu memberikan support dan dukungan.

Tapi benarkah seperti itu?

Entahlah kalau pertanyaan ini muncul karena sifat pemberontak saya yang kadang -atau sering- ingin berbantahan dengan apa yang saya anggap tidak benar.

Rangga Umara, salah seorang pria hebat yang sangat saya kagumi, justru memperoleh keberhasilan saat istrinya tidak ada di sampingnya. Maaf kalau saya salah, tapi itu adalah kesimpulan saya sendiri yang saya tangkap setelah membaca tulisan beliau disini (lihat point 7.26).

Contoh lain saat dulu pemilik Jackbook.com memperoleh keberhasilan. Tadinya pemilik Jackbook.com itu adalah seorang karyawan biasa di sebuah pabrik percetakan. Saat istrinya meninggalkan dia, saat itulah justru dia bangkit dan membuat Jackbook.com, dan akhirnya sukses terjual hingga ratusan juta rupiah.

Sebuah angka yang cukup besar kala itu, mengingat pekerjaanya yang hanya seorang karyawan di pabrik, akan membutuhkan waktu hingga puluhan tahun untuk bisa menabung dan mendapatkan uang sebanyak itu.

Sekarang kembali lagi ke pertanyaan utama. Benarkah di balik kesuksesan seorang pria, selalu ada wanita hebat di belakangnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar