Sabtu, 05 Mei 2012

Memilih jenis sepatu wanita yang pas sebenarnya gampang-gampang susah. Sepatu merupakan kebutuhan utama bagi wanita yang ingin selalu tampil sebagai pribadi yang modis dan fashionable. Model sepatu dari tahun ke tahun selalu berkembang dengan gaya dan tren yang berbeda. Sepatu saat ini bukan hanya merupakan alas kaki, namun juga sebagai penunjang untuk membuat tampilan semakin sempuna. Membeli sepatu baru pun tidak boleh asal- asalan. Jangan hanya karena tren Anda membeli sepatu yang tidak nyaman untuk dikenakan. Untuk menghindari terjadinya kesalahan pemilihan sepatu, mari kita simak tips memilih jenis sepatu wanita yang nyaman :
Tips Memilih Jenis Sepatu Wanita
  1. Pilih sepatu dengan hak yang sesuai : Menjadi cantik tidak harus bergaya seperti para model catwalk yang memakai sepatu berhak lebih dari 10 cm. Hak sepatu yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya Anda membeli sepatu dengan hak yang tidak lebih dari 4 cm. Hindari pemilihan sepatu dengan bantalan tumit kecil.
  2. Pilih sepatu sesuai ukuran kaki : Seiring bertambahnya usia, kaki Anda akan bertambah lebar dan panjang. Ketika Anda ingin membeli sepatu baru, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu . Periksalah apakah sepatu tersebut bisa dengan pas menopang kaki Anda. Perlu Anda ketahui bahwa ukuran setiap setiap merk bisa jadi berbeda.
  3. Belilah sepatu saat sore atau siang hari : Membeli sepatu pun ada waktunya. Cobalah untuk membali sepatu saat sore atau siang hari. Kaki wanita akan membesar pada waktu siang dan sore. Jika Anda membeli sepatu pada pagi hari, mungkin Anda akan merasa tidak nyaman ketika mengenakannya saat sore hari.
  4. Perhatikan bahan sepatu : Saat hendak membeli jenis sepatu wanita yang baru, bahan yang digunakan untuk membungkus kaki Anda haruslah nyaman dan lentur. Pilih bahan dari rajutan nylon atau kulit jika Anda ingin kaki tetap bisa bernapas sepanjang hari. Kenyamanan pun juga harus diperhatikan. Untuk apa bisa tampil cantik namun Anda selalu kesakitan saat memakai sepatu tersebut? Jauhi jenis sepatu wanita yang bisa menyebabkan adanya gesekan pada kulit kaki. Jika sepatu membuat kulit lecet, lebih baik tidak digunakan lagi. Pilh sepatu lain yang membuat Anda nyaman saat berjalan, duduk atau berdiri.
  5. Perhatikan model sepatu : Sepatu yang dijual di toko-toko tersedia dalam berbagai model. Pilih model yang sesuai dengan tujuan kegiatan Anda. Jika Anda ingin membeli sepatu untuk ke kantor, pilih model sepatu tertutup dengan hak yang tak begitu tinggi. Usahakan untuk memilih warna sepatu yang netral dan tak mencolok. Sebaliknya ketika Anda akan menghadiri acara pesta, sepatu wanita yang Anda kenakan haruslah glamor dan menarik perhatian. Pilih model stiletto dengan hak tinggi dihiasi manik-manik agar kaki terlihat jenjang. Sepatu untuk bersantai atau jalan-jalan ke mall memiliki model berbeda. Pilih sepatu yang nyaman dan casual seperti sepatu balet, wedges, atau sepatu terepes dengan tali temali. Jangan gunakan stiletto untuk jalan-jalan karena Anda bisa merasakan kesakitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar