Sabtu, 05 Mei 2012

Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah


Bentuk Wajah Segi Empat/Kotak
Pilih potongan rambut yang lembut agak bergelombang supaya bagian dagu agak tertutup. Hindari potongan geometris, kecuali jika kamu memang sengaja ingin menonjolkan kekuatan rahang. Hindari juga belahan rambut di tengah atau pinggiran yang cenderung berat atau lebat.jangan selipkan rambut di belakang telinga.
Bentuk Wajah Panjang
Jangan potong rambut terlalu tipis di dekat bagian sisi kepala, karena hanya akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang. Seimbangkan wajah dengan potongan rambut yang menyatu di bagian pinggir. Tambahkan aksen poni di dahi bakal membuat wajah kamu tampak lebih pendek.
Bentuk Wajah Hati
bentuk wajah ini yakni dahi yang lebar, tulang pipi tinggi dan bentuk dagu meruncing. Pilih belahan rambut dan poni samping agar perhatian teralih dari dahi ke daerah mata. Hindari panjang rambut sedagu karena bakal membuat wajah kelihatan semakin runcing ke bawah. Pilih potongan rambut yang membuat  bagian rahang penuh. Beri efek keriting pada ujung rambut.
Bentuk Wajah Bulat
Pilih potongan rambut yang lembut (soft cuts). Feathered styles, potongan rambut berlayer. Atau potongan rambut gaya bob bertingkat, supaya terkesan panjang dan ramping. Nah,untuk rambut pendek usahakan menutupi bagian pipi yang bulat. atau potongan layer yang menutupi sisi wajah. Jangan potong rambut super pendek. Ini akan membuat wajah kelihatan makin bulat dan lebar. Pilih model rambut poni tebal yang jatuh ke depan.
Bentuk Wajah Segi Tiga
Pilih potongan rambut simpel, dengan bagian rahang yang penuh. Potongan rambut keriting atau bergelombang bisa menjadi alternatif bagi wajah ini. Bagian poni ditata dengan lebih tinggi.
Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini paling ideal. potongan rambut apa pun akan tampak sesuai, karena cocok dengan berbagai potongan rambut, panjang atau pendek. Nah, bentuk hidung nih yang perlu kamu perhatikan. Hindari belahan rambut di tengah kalo bentuk hidung besar, samarkan dengan poni tebal. Cara seimbangkan bentuk wajah, potongan layer dimulai dari dekat tulang pipi. Pilih yang bisa menutupi kekurangan, membuat bentuk wajah menjadi lebih proporsional dan menonjolkan kelebihan pada wajah kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar